Minggu, 04 Desember 2011

YA Ibad Ajari Saya Bersedekah

YA Ibad Ajari Saya Bersedekah
November 29, 2011

Sebelum saya mendirikan usaha mie pangsit saya mempunyai usaha selep daging pada tahun 1984 di jalan wonokusumo lalu tahun 1993 membuka cabang di daerah rungkut tepanya di pasar paing dan di pasar semolo waru.

Pertama kali saya ngaji di Ya Ibad yaitu pada tahun 1997 yang bertempat di Gelora Pancasila karena Gelanggang Remaja pada saat itu sedang dibangun jadi pengajiannya dipindah ke Gelora Pancasila.

Pada tahun 1998 saya mengembangkan usaha saya dengan membuat Mie Pangsit, Kulit Pansit, dan Mie Tami. Usaha saya baru bisa berjalan setelah 18 bulan karena rasanya kurang cocok dan kurang diminati oleh pembeli dan selama 18 bulan mencari resep akhirnya ketemu resep yang pas dan sedikit demi sedikit usaha saya mulai berjalan lancer dan diminati oleh para pembeli.

Sebelum saya ngaji di Ya Ibad Kakek saya pernah berpesan kata kakek saya, apabila ada orang yang meminta-minta atau ngamen jangan sampai sekali-kali ditolak walaupun hanya 100 rupiah dan pesan itu selalu saya praktekkan sampai sekarang enath dirumah ataupun di tempat usaha saya.

Lalu setelah saya ngaji di Ya Ibad yang ada waktu itu diisi oleh Abah As’ad biasanya itu saya kalau berkorban itu kurang dari 3 bulan baru mulai membayar, setelah Abah As’ad bicara korban tiap tahun itu bagus tetapi lebih bagus lagi apabila kurbannya setahun akan datang sekarang sudah mulai banyak menabung dan perkataan itu saya pegang betul-betul dan Alhamdulillah sampai sekarang saya praktekkan.

Lalu setelah saya mempraktekkan kurban tiap tahun saya merasakan usaha saya semakin meningkat. Lalu saya tambah lagi 2,5% untuk zakatnya. Lalu usaha saya lihat semakin meningkat penghasilannya lalu saya tambah menjadi 12,5% yaitu setiap penghasilan yang saya peroleh saya potong 12,5% Zakat, Infaq, Shodakoh Jariyah.

Berusaha mempraktekkan tanda-tanda khusus jamaah Ya Ibad no.4 yaitu mensyukuri nikmat Islam, nikmat Iman serta nikmat-nikmat anugerah Allah yang lainnya dengan ikhlas, aktif, infak, zakat, kurban, shodakoh jariyah dan amal sholeh lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar